Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan insentif guru swasta secara simbolis. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Guru swasta se-Kota Batam menerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Senin 24/8). Insentif ini diberikan kepada 3.677 guru swasta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat SMP.

Walikota Batam, Muhammad Rudi usai menyerahkan secara simbolis per kecamatan, mengatakan, insentif ini untuk memberi semangat kepada para guru yang sudah berjasa mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kota Batam.

Rudi berpesan kepada para guru untuk membantu pemerintah menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dengan cara mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungannya.

“Sosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. Saya yakin omongan guru pasti lebih didengar,” ujar Rudi.

Rudi menjelaskan, terkait Covid-19 ini merupakan tugas bersama untuk menanggulanginya. Saat ini, katanya, akibat Covid-19 semua pembangunan di Batam terhenti. Namun, untuk insentif guru ini akan terus diperjuangkan, agar tetap ada sesuai aturan dan ketentuan yang ada.

Sesuai data, nominal yang diterima para guru beragam mulai Rp 250 ribu untuk guru Pos PAUD hinterland dan mainland, Rp 375 ribu untuk guru PAUD hinterland, Rp 1 juta untuk guru swasta mainland tahap I, Rp 650 ribu untuk guru swasta mainland tahap II, dan Rp 1.150.000 untuk guru swasta hinterland.(bl)