Warga mendatangi rumah yang tumbang ke laut usai ‘didatangi’ angin puting beliung. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Usai dari wilayah Bengkong, angin puting beliung melawat ke daerah Kecamatan Bulang. Tepatnya di Tanjung Kawah, Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang. Angin kencang itu menghancurkan 2 rumah warga hingga tumbang ke laut pada, Minggu (23/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Batuaji, Kompol Jun Chaidir, Minggu siang kepada wartawan mengatakan, peristiwa alam itu terjadi di wilayah pesisir, dan tidak ada korban jiwa. Warga mengalami kerugian materil.

Dikatakan Jun Chaidir, setelah pihaknya mendapat laporan lewat Whatsapp, jajarannya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kami dari Polsek Batuaji, Danramil, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat langsung mendatangi lokasi. Kami turut prihatin dengan kejadian ini,” ujar kapolsek saat dihubungi masih berada di lokasi musibah.

Jun Chaidir melanjutkan, dua rumah warga rusak. Satu rumah masuk kategori parah, dan satunya sangat parah, karena hampir seluruh rumah sudah hancur.

Ia menuturkan, informasi yang didapat dari warga sekitar, peristiwa itu baru kali ini terjadi di Pulau Kawah. Untuk mengatisipasi hal yang tak diinginkan, Polsek Batuaji yang juga membawahi Kecamatan Bulang mengimbau warga agar tetap waspada.

Kapolsek juga mengatakan, pihaknya pada Senin (24/5) akan memberikan bantuan kepada para korban.

Ia juga menyarankan, warga yang tinggal di pesisir pantai menumpang sementara waktu tinggal di rumah saudaranya, untuk mengantisipasi datangnya cuaca ekstrim.

“Untuk antisipasi, silahkan menginap di rumah yang lebih aman,” ujarnya.(bl)