Infografis Covid-19 Update Tim Gugus Tugas Kota Batam.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan 17 warga positif Covid-19 pada Kamis (20/8). Juga ada tambahan 4 pasien Covid-19 yang sembuh dari perawatan. Berikut ini warga yang terpapar Covid-19;

Satu, kasus nomor 420, Tn.FNA, laki-laki (25), Anggota POLRI, beralamat dikawasan Perumahan Batu Besar, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Dua, kasus nomor 421, Ny.SbtD, perempuan (61), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat dikawasan perumahan Tanjung Buntung Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan di ruang perawatan isolasi RS Awal Bros dan dalam keadaan stabil.

Tiga, kasus nomor 422, An.AEB, Anak perempuan (3) belum sekolah. Beralamat di Rusun BP Batam Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa. Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari kasus 398.

Empat, kasus nomor 423, Ny.WSE, Perempuan (31), Ibu Rumah Tangga (IRT) ini tinggal di Rusun BP Batam Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa. Ia merupakan istri dari kasus 398.

Lima, kasus nomor 424, By.MGID, Bayi laki-laki 7 bulan dan belum sekolah. Ia merupakan anak kandung dari kasus nomor 398. Dan tinggal di Rusun BP Batam, Kelurahan Kabil, Nongsa.

Enam, Kasus nomor 425, Ny.EHMH, perempuan (41). Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di perumahan Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji. Yang bersangkutan merupakan terkait erat dengan kasus terkonfirmasi 375.

Tujuh, Kasus nomor 426, Ny.EH, perempuan (47). Nakes-ASN, beralamat dikawasan Perumahan Tiban Indah, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang. Yang bersangkutan merupakan dokter yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kota Batam.

Delapan, kasus nomor 427, Tn.B, laki-laki (43) swasta. Ia tinggal di perumahan Kampung Bukit Tanjung Riau Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Sembilan, kasus nomor 428, Ny.RA, perempuan (26), Nakes-ASN. Beralamat di Perumahan Tiban Housing, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang. Ia merupakan Tenaga kesehatan bidan yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kota Batam.

Sepuluh, kasus nomor 429, An.RKR, Anak perempuan 6 tahun belum sekolah, beralamat dikawasan perumahan Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji. Yang bersangkutan merupakan terkait erat dengan kasus terkonfirmasi 375.

Sebelas, kasus nomor 430, Nn.YAH, perempuan 28 tahun, swasta, beralamat di kawasan perumahan Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji. Ia merupakan terkait erat dengan kasus 375.

Duabelas, kasus nomor 431, Tn.BS, laki-laki (49), swasta, beralamat di kawasan perumahan Bida Ayu Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk.

Tigabelas, kasus nomor 432, Ny.IE, perempuan (29), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di perumahan Sari Padjadjaran Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung. Ia merupakan ibu hamil yang akan melahirkan selanjutnya dirujuk ke RSUD Embung Fatimah pada tanggal 18 Agustus.

Empatbelas, kasus nomor 433, Tn.YHG, laki-laki (47) wiraswasta, beralamat di kawasan perumahan Tiban Bukit Asri, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang. Yang bersangkutan dibawa ke IGD RSBP Batam pada tanggal 19 Agustus dalam kondisi Death On Arival (DOA).

Di mana sebelumnya memiliki riwayat demam untuk itu dilakukanlah pemeriksaan swab hidung/nasal yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini positif. Selanjutnya penanganan pemulasaran jenazahnya telah dilakukan menurut protokol Covid-19.

Limabelas, kasus nomor 434, Nn.LLA, perempuan (25) swasta, beralamat di kawasan Perumahan The Central Sukajadi Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batam Kota.

Enambelas, kasus nomor 435, Tn.SP, laki-laki (37) swasta, beralamat di kawasan Perumahan Taman Viktoria, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Tujuhbelas, kasus nomor 436, Nn.PO, perempuan (22) mahasiswa, beralamat di Perumahan Taman Kota Mas Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja. Ia datang ke RS Awal Bros Batam pada tanggal 20 Agustus sehubungan merasa kontak dengan temannya yang terkonfirmasi positif guna melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri yang hasilnya diterima dan diketahui positif.

Sementara warga Batam yang sembuh Covid-19 bertambah 4 orang. Yakni kasus nomor 286, 360, 373, dan 389. Mereka merupakan IRT, Bidan, Wiraswasta, dan swasta.

Berikut Data Covid-19 Update:

Tanggal 19 Agustus, total 419 kasus, meninggal 25, sembuh 319, dirawat 75 (Positif 11, sembuh 5, meninggal 1).

Tanggal 20 Agustus, total 436 kasus, meninggal 26, sembuh 323, dirawat 87 (Positif 17, sembuh 4, meninggal 1).(*/bl)