PT Dehong Paper Industry di kawasan Industri Executiv Batam Centre yang terbakar, Rabu (19/8) malam. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kebakaran hebat terjadi di pabrik kertas PT Dehong Paper Industry di kawasan Industri Executiv Batam Centre, Rabu (19/8) sekitar pukul 20.30 WIB. Hingga menjelang dinihari api terus berkobar.

Pantauan di lokasi kejadian, warga berbondong-bondong melihat dari dekat kobaran api. Api semakin membumbung tinggi saat ditiup angin malam. Lokasi pun menjadi merah, karena si jago merah terus berkobar. Kepulan asap hitam terus membumbung dibawa angin.

Tampak petugas pemadam kebakaran berjibaku berusaha menjinakkan api. Belasan kendaraan gabungan dari Damkar dan Polda Kepri terlihat di lokasi terus berupaya memadamkan api. Hingga pukul 23.00 WIB api masih membesar.

Di lokasi kejadian tampak Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Guchi Octaviane dan jajarannya. Kepada wartawan di tempat kejadian perkara (TKP), kapolsek menjelaskan, pada saat kebakaran pekerja sedang istirahat. Lalu security yang mengetahui adanya api itu, langsung menghubungi Damkar.

Namun, api cepat membesar karena tiupan angin kencang dan mudahnya bahan terbakar.

Dalam peristiwa tersebut, Guchi mengatakan, tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Tidak ada korban jiwa. Kami sedang melakukan tahap pemadaman dan nanti akan ada penyelidikan apa penyebabnya,” jelas Guchi.

Pantauan di lokasi kejadian, dari kejauhan api kemerahan tampak membumbung tinggi. Di dekat lokasi kebakaran sudah banyak warga berdiri. Sebagian besar mengabadikan memen itu dengan ponsel pintarnya. Ada juga yang hanya menonton sambil duduk di atas motornya.

Hingga berita ini ditulis, warga masih belum beranjak dari median jalan, di dekat lokasi. Para pengendara yang melintas dari arah jalan Agung Podomoro, Batam Centre juga memperlambat jalan kendaraannya.

“Wah, besar sekali apinya, habis kayaknya,” kata seorang warga sembari melintas.(bl)