Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah. Foto: Batamlagi.com.

TANJUNGPINANG (BATAMLAGI.COM) – Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah memastikan semua yang terlibat dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di gedung daerah dan makam pahlawan harus menjalani rapid test. Petugas akan standby di dua lokasi tersebut untu merapid peserta dan petugas yang belum dirapid. Ini semua demi ketenangan mereka yang terlibat dalam rangkaian peringatan.

“Kita buat seperti dilakukan di pusat, untuk penyelenggaraan HUT Kemerdekaan di Provinsi Kepri di Gedung Daerah, kita laksanakan sesuai protokol covid, di mulai petugas dan peserta kita lakukan cek rapid tes dan minta surat rapid test, pengecekan suhu, penyiapan cuci tangan, dan jaga jarak antar peserta,” kata Arif di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (16/8).

Arif yang sedang melihat gladi pelaksanaan di Gedung Daerah memastikan bahwa peserta Detik-detik Proklamasi sangat terbatas. Hanya beberapa yang diundang dan yang lainnya diundang untuk mengikuti rangkaian secara virtual.

Acara Detik-detik Proklamasi pun, kata Arif dilakukan secara vidcom ke Istana Negara. Tujuannya, kata Arif, agar dalam pelaksanaan kegiatan semua kondisi sehat.

Arif pun mengimbau kepada seluruh masyarakat pada Detik-detik Proklamasi pukul 10.17 WIB agar berhenti dan bersikap sempurna sejenak di mana saja. Hanya tiga menit sampai 10.20 WIB.

“Kami minta kapal-kapal, mobil pemadam kebakaran, ambulance dan mobil lainnya, beduk, musalla masjid, kelenteng gereja dan agama lainnya agar membunyikan sirene. Mari kita laksanakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan hikmad, walaupun dalam kondisi sangat sangat terbatas,” kata Arif.

Masyarakat pun, kata Arif, bisa menyaksikan secara langsung rangkaian HUT Kemerdekaan di Gedung Daerah. Baik melalui televisi maupun Kemerdekaan streaming di sejumlah perangkat media sosial.(*/bl)