Ambulan yang akan mengangkut pasien yang terpapar Covid-19 dari Pulau Kundur, Karimun. Foto: Ist

KARIMUN (BATAMLAGI.COM) – Warga Karimun yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Jumat (14/8) ada 5 orang terpapar Covid-19, 4 di Kundur dan 1 di Karimun. 3 di antara pasien dari Kundur merupakan pegawai Puskesmas Tanjung Batu.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Karimun, Rahmadi pada Jumat siang, mengatakan, ada 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kundur, tapi hasil resminya belum keluar.

“Informasi belum resmi dari BTKL, ada 5 terkonfirmasi (Positif Covid-19),” ujar Rahmadi yang sedang berada di Tanjung Batu untuk membawa pasien tersebut dari Pulau Kundur untuk dibawa ke RSUD Karimun.

Sekitar pukul 15.00 WIB, kapal ambulance laut dari Pulau Kundur sampai di pelabuhan Karimun. Tampak 2 mobil ambulance standby dan para petugas mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) baju hazmat.

Empat pasien dari Pulau Kundur itu, satu persatu pasien dibawa naik ke ambulance.

Rahmadi mengungkapkan, 4 orang yang terpapar Covid-19 tersebut, 3 di antaranya merupakan pegawai di Puskesmas Tanjung Batu. Karena itu, pelayanan di Puskesmas untuk sementara waktu ditutup.

Selanjutnya, tambahnya, pelayanan dialihkan ke Puskesmas Tanjung Berlian dan Kundur Barat, untuk menghindari penularan.(bl)