Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan adanya 1 warga terpapar Covid-19 pada Selasa (4/8).

Melalui rilisnya, data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru di Kota Batam.

Terkonfirmasi positif Covid-19 adalah laki-laki warga Kota Batam, berinisial Tn.EI (51), wiraswasta, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Mandiri Kelurahan, Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 336 Kota Batam.

Yang bersangkutan pada tanggal 1 Agustus 2020 datang berobat ke RS Harapan Bunda Batam dengan keluhan nyeri ulu hati disertai mual, pusing, susah menelan dan batuk sejak lima hari yang lalu.

Berdasarkan keluhan tersebut dokter melakukan pemeriksaan secara intensif dimana selanjutnya sesuai dengan hasil pemeriksaan tersebut dokter menegakkan Diagnosis “Dispepsia, Bronkopneumonia + Suspect Covid-19” dan merekomendasikan kepada yang bersangkutan harus menjalani rawat inap diruang isolasi RS Harapan Bunda. Kemudian dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada Selasa dengan terkonfirmasi positif.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil dan masih berada di ruang isolasi RS Harapan Bunda Batam.

Berikut Data Covid-19 Update:

Tanggal 3 Agustus, total 335 kasus, meninggal 15, sembuh 254, dirawat 66 (Positif 3, sembuh 1, meninggal 0)

Tanggal 4 Agustus, total 336 kasus, meninggal 15, sembuh 254, dirawat 67 (Positif 1, sembuh 0, meninggal 0).(bl)