Gubernur Kepri, Isdianto. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Gubernur Kepri, Isdianto yang baru dilantik Senin (27/7) diduga terpapar Covid-19. Sejumlah orang sempat melakukan kontak erat dengan Gubernur.

Sepulang dari pelantikan sebagai Gubernur definitif di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (28/7), Isdianto sempat bertemu banyak orang, termaksud kepala dinas dan wartawan. Ia juga sempat mengikuti prosesi tepuk tepung tawar pelantikan di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Dalam acara tersebut beberapa kepala daerah juga terlihat menghadiri acara tersebut, termasuk Walikota Batam, Muhammad Rudi. Selain berfoto bersama, Isdianto juga sempat memberikan potongan nasi tumpeng kepada Rudi.

Acara tepung tawar tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau, perwakilan instansi vertikal, Plt Walikota Tanjungpinang, Wakil Bupati Karimun.

Informasinya, Isdianto juga telah menjalani beberapa kali tes swab. Hasil swab itu telah keluar pada Jumat (31/7). Namun masih ragu dengan hasil tersebut. Lalu, kembali menjalani tes di salah satu rumah sakit swasta di Batam. Dan hasilnya tetap positif.

Masih belum puas, akhirnya Tim Medis rumah sakit tersebut mengirimkan sample swab Isdianto ke salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Dan hasil swab dari rumah sakit di Pekanbaru, Riau itu keluar, Jumat (31/7) jelang dini hari, dengan hasil positif. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Gubernur Kepri.

Isdianto yang dihubungi wartawan mengatakan, Jumat, kondisinya sejauh ini baik-baik saja. Kabar mengenai hasil swab itu, disampaikan Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) di Kota Batam kepadanya.

“Kondisi saya alhamdulillah baik-baik saja. Masyarakat tidak usah khawatir. Saya juga pastikan kegiatan administrasi pemerintahan akan berjalan,” ujar Isdianto.(bl)