Peta situasi terkini positif Covid-19 masih dalam perawatan berdasarkan kecamatan.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pasien positif Covid-19 di Kota Batam bertambah. Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam rilisnya menyampaikan, ada 25 warga Kota Batam yang terpapar Covid-19 pada Kamis (30/7). Dan 23 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia TKI yang baru datang dari Malaysia dan Singapura.

Dengan adanya penambahan pasien Covid-19, sejumlah kecamatan yang sebelumnya sudah berada di zona hijau kembali ke zona kuning dan merah.

Sebelumnya 7 kecamatan yang masuk zona hijau yakni; Bulang, Galang, Belakangpadang, Batamkota, Nongsa, Seibeduk dan Sekupang.

Hingga Rabu (29/7), hanya 4 kecamatan yang masih berada di zona hijau yakni; Bulang, Galang, Belakangpadang, Nongsa.

Dan 8 kecamatan yang berada di zona kuning yakni; Kecamatan Batuampar masih ada 4 pasien, Sekupang 1, Batuaji 5 orang, Sagulung 3 orang, Sei Beduk 1, Bengkong 1 orang, dan Lubukbaja 2 orang dan Batamkota 6 orang. Delapan kecamatan ini masuk ke zona kuning, karena masih terdapat pasien dalam perawatan.

Pada Kamis, Kecamatan Batamkota yang pernah pertama masuk zona hijau, kembali yang pertama masuk zona merah dengan jumlah pasien covid-19 yang dirawat 23 orang.

Kecamatan yang masuk zona kuning yakni; Kecamatan Batuampar 5 pasien, Sekupang 5 pasien, Batuaji 6 pasien, Sagulung 3 pasien, Sei Beduk 2 pasien, Bengkong 2 pasien, dan Lubukbaja 2 pasien.

Kecamatan yang masih berada di zona hijau yakni; Bulang, Galang, Belakangpadang, Nongsa.(bl)