Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Batam dilaporkan bertambah 6. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi pada Rabu (29/7), menyampaikan dalam rilisnya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Batam tersebut adalah;

Pertama, laki-laki berinisial Tn.MS (47), Swasta, beralamat di kawasan perumahan Taman Lestari Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 284 Kota Batam.

Kedua, perempuan berinisial Ny.S (48), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Pondok Graha Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 285.

Ketiga, perempuan berinisial Ny.R (60), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat sementara di kawasan perumahan Melchem Warna warni Sei Tering Batu Ampar Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 286.

Keempat, laki-laki berinisial Tn.RZ (23), PHL Polresta Barelang, beralamat di kawasan perumahan Batu Merah Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 287.

Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat terhadap Terkonfirmasi Kasus 283 (Tn.EE) – Kapolsek Kundur, Karimun meninggal dunia-, maka pada tanggal 27 Juli 2020 yang bersangkutan bersama rekan sekerjanya yang lain melakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan yang diterima dan diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Kelima, perempuan berinisial Ny.PH (49), Anggota POLRI/Polwan, beralamat di kawasan perumahan Anggrek Mas 3 Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 288.

Yang bersangkutan merupakan istri dari Terkonfirmasi Kasus 283 (Tn.EE). Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) dan Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari suaminya tersebut, maka pada tanggal 27 Juli 2020 yang bersangkutan bersama anaknya melakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan yang diterima dan diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif. Kini dirawat di ruang isolasi/karantina RSAB Batam Kota Batam.

Keenam, remaja laki-laki berinisial Tn.PB usia 15 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan perumahan Anggrek Mas 3 Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 289.

Yang bersangkutan merupakan anak dari Terkonfirmasi Kasus 283 (Tn.EE). Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) dan Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari ayahnya tersebut, maka pada tanggal 27 Juli 2020 yang bersangkutan bersama ibunya melakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan yang diterima dan terkonfirmasi positif. Dirawat di ruang isolasi/karantina RSAB Batam Kota Batam.

Berikut Data Covid-19 Update:

Tanggal 28 Juli, total 283 kasus, meninggal 13, sembuh 252, dirawat 18 (Positif 5, sembuh 6).

Tanggal 29 Juli, total 289 kasus, meninggal 14, sembuh 252, dirawat 23 (Positif 6, sembuh 0, meninggal 1).(bl)