Sekda Pemprov Kepri, H TS Arif Fadillah saat mengikuti Rakor Persiapan Pelantikan bersama Sekretariat Presiden melalui vicon. Foto: Ist

TANJUNGPINANG (BATAMLAGI.COM) – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, H TS Arif Fadillah mengatakan, Isdianto akan dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif pada Senin (27/7). Pelantikan direncanakan digelar Senin siang di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan mengikuti protokol kesehatan.

Arif yang dikonfirmasi setelah mengikuti Rakor Persiapan Pelantikan bersama Sekretariat Presiden melalui vicon mengatakan, sesuai arahan dan jadwal yang diberikan Sekretariat Presiden, Gubernur Kepri definitif akan dilantik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Isdianto dilantik berdasarkan Keppres Nomor 71/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021

Ia juga melaporkan, pada Sabtu (25/7) Plt Gubernur Kepri, Isdianto telah tiba di Jakarta untuk melakukan swab tes sesuai arahan Sekretariat Presiden.

“Kita terus menunggu informasi dan menerima setiap arahan,” lanjut Arif sambil berharap doa masyarakat Kepri untuk kelancaran prosesi pelantikan tersebut.

Sedangkan untuk undangan, sampai saat ini yang hadir mendampingi dalam Istana saat acara adalah, istri dan anak, sekda dan ketua DPRD Kepri.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat Kepri, Bapak Presiden Jokowi berkenan melantik Pak Isdianto, Senin siang, sebagai Gubernur definitif,” ungkap Arif di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (24/7) pagi.(*/bl)