Kebakaran di RT 01, RW 01 Dusun Mabung Desa Pasir Panjang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga. Foto: Batamlagi.com

LINGGA (BATAMLAGI.COM) – Kebakaran hebat terjadi di RT 01, RW 01 Dusun Mabung Desa Pasir Panjang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga. Dilaporkan 12 bangunan terbuat dari kayu ludes dilalap si jago merah.

Kepala Desa Pasir Panjang, Ahadun pada Minggu (19/7) kepada wartawan mengatakan, musibah itu terjadi pada Sabtu (18/7) pukul 16.12 WIB.

Menurut informasi yang diterimanya dari masyarakat, api diduga berasal genset kapal minyak. Lalu, api cepat menjalar ke pangkalan minyak dan bangunan yang berada di pelantar yang semuanya terbuat dari kayu.

Kata Ahadun, bangunan yang terbakar adalah gudang minyak, rumah, warung dan beberapa gudang milik Rudianto yang diperkirakan ada 9 unit, Pos Polisi ada 2 yang baru dengan yang lama, dan 1 rumah warga.

Ahadun juga menerangkan, masyarakat setempat berbondong-bondong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Ada juga yang membawa genset. Akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB. Diperkirakan kerugian atas peristiwa mencapai Rp 3 miliar. Sementara itu, kasus ini masih ditangani pihak berwajib.

Kapolsek Senayang, Iptu Syaiful Amri mengaku, sejak peristiwa itu pihaknya masih di berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sekarang saya masih di TKP, tugas kami mendatangi TKP, menyelamatkan barang-barang dan korban, yang sudah menjadi tanggung jawab kami dari kepolisian,” ujar Syaiful Amri.(bl)