Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan api. Foto: Batamlagi.com

NATUNA (BATAMLAGI.COM) – Kebakaran hebat terjadi di Jalan DKW M Benteng Ranai, Jumat (17/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Lima toko ludes terbakar. Satu warga meninggal akibat musibah tersebut.

Api dengan cepat meluluhlantahkan deretan toko seperti toko kelontong, ponsel, toko obat, parfum dan 1 toko kosong. Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi usai sholat magrib tersebut.

Di lokasi kejadian tampak berjibaku memadamkan api yang terus berkobar ditiup angin. Terlihat 2 mobil Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Natuna dan 1 Mobil Pemadam Kebakaran Lanal Ranai berada di lokasi. Sekitar 1,5 si jago merah berhasil dijinakkan.

Tak pelak, peristiwa ini membuat jalan di lokasi kejadian macet. Suasana pun gelap karena listrik padam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Natuna, Syawal kepada wartawan di lokasi kebakaran mengatakan, selain 5 toko, 1 warga bernama Yuli (37) meninggal dunia.

“Yuli meninggal diduga terbakar karena tak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api yang cepat membesar. Korban ditemukan dalam kamar mandi,” ujarnya.

Dijelaskan, api cepat menjalar karena toko tersebut terbuat dari kayu. Kata Syawal, untuk sementara api diketahui datang dari toko bagian tengah.

“Informasi sementara api berasal dari toko bagian tengah. Semua isi toko tak bisa diselamatkan, habis terbakar,” paparnya.(bl)