Gambar AHY di bak belakang truk. Foto: Twitter @AgusYudhoyono.

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto bak belakang truk di akunnya di Twitter, Sabtu (18/7) malam.

Di bagian belakang truk bernopol K 1645 TC itu dihiasi gambar AHY mengenakan pakaian dinas militer. Purnawirawan TNI berpangkat terakhir mayor itu mengatakan memperoleh foto tersebut beberapa waktu lalu.

“Saya dapat foto ini beberapa waktu lalu. Terima kasih untuk pemilik truk ini, semoga foto saya tidak mengganggu konsentrasi pengendara di belakangnya,” tulis AHY melalui akun Twitter @AgusYudhoyono.

Di gambar tersebut, AHY berpose sedang menoleh ke kanan. Di bagian atas terdapat tulisan “Indonesia”. Di bawahnya tertulis Kepadamu Negeri kumengabdi demi keutuhan NKRI.

Sudah ratusan pengguna Twitter membuat twit ulang unggahan AHY itu. Sementara jumlah yang menyukainya sudah lebih dari 1.567 warganet.

Di sejumlah daerah cukup banyak ditemui lukisan di bagian bak belakang truk. Seperti lukisan perempuan cantik, kalimat berupa doa, wajah para tokoh.

Salah seorang tokoh yang wajahnya banyak ditemui di bak bagian belakang truk adalah Presiden kedua RI Soeharto. Biasanya juga disertai dengan tulisan, Piye Kabare? Enak Jamanku, toh?(bl)