Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi saat menggelar rapat di Dataran Engku Putri. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Sebanyak 4 pasien Covid-19 kembali sembuh, Kamis (16/7). Sebelumnya 28 pasien positif Covid-19 yang dirawat, kini tersisa 24 pasien lagi.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi melalui rilisnya menjelaskan, pasien yang sembuh yakni Monang Halomoan Saragi, warga Batuaji, Armaris Hingis Hasibuan, warga Batuaji, Ismaji, warga Lubukbaja, dan Dedi Harnefi, warga Sekupang.

Dengan demikian, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari,” ujar Rudi.

Dengan bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, maka kecamatan yang sudah masuk zona hijau ada 7 kecamatan. Karena Kecamatan Sekupang pada Kamis menuntaskan perawatan warga yang terpapar corona.

Tujuh kecamatan yang sudah masuk zona hijau Covid-19 tersebut yakni, Bulang, Galang, Belakangpadang, Batamkota, Nongsa, Seibeduk dan Sekupang. Sementara 5 kecamatan lain masih berstatus zona kuning.

Lima kecamatan yang masih zona kuning, karena masih terdapat pasien dalam perawatan. Kecamatan Batuampar masih ada 3 pasien, Batuaji 4 orang, Sagulung 6 orang, Bengkong 4 orang, dan Lubukbaja 7 orang.

Berikut Data Covid-19 Update:

Tanggal 15 Juli, total 267 kasus, meninggal 12, sembuh 227, dirawat 28 (Positif tambah 4, sembuh 2).

Tanggal 16 Juli, total 267 kasus, meninggal 12, sembuh 231, dirawat 24 (Positif 0, sembuh 4).(bl)