Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi saat menggelar rapat di Dataran Engku Putri. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Warga yang terpapar Covid-19 dan sembuh semakin bertambah pada Rabu (15/7). 4 warga kena corona dan 2 sembuh. Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi melalui rilisnya.

Dijelaskan, pasien terkonfirmasi positif adalah laki-laki berinisial Tn.H (25), Waitres Lounge hotel, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Nusantara, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 264.

Yang bersangkutan merupakan pekerja pada lounge hotel yang sama dengan klaster Group Band (terkonfirmasi Positif Kasus Nomor 247, 255, 256, 257 & 258) yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang.

Selanjutnya, remaja laki-laki berinisial Tn.MF (15), Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Prima Garden Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 265.

Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor 253 yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang.

Lalu, perempuan berinisial Ny.SS (26), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Kavling Saguba Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 266.

Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor 254 yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang.

Berikutnya, laki-laki berinisial Tn.L (59), Petani/Pekebun, beralamat di kawasan perumahan Kampung Bumi Aji Kebun Sayur, Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 267.

Yang bersangkutan merupakan suami dari Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 254 yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang.

Rudi kembali mengingatkan dan mengimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan menggunakan masker.

“Jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” demikian dilaporkan.

Di hari yang sama ada 2 pasien Covid-19 yang sembuh, yakni: Kasus nomor 180 dan 239. Mereka adalah ibu rumah tangga warga Seibeduk dan warga Nongsa yang merupakan karyawan PT Citra Tubindo, Kabil.

Berikut Data Covid-19 Update:

Tanggal 14 Juli, total 263 kasus, meninggal 12, sembuh 225, dirawat 26 (Positif tambah 5, sembuh 0).

Tanggal 15 Juli, total 267 kasus, meninggal 12, sembuh 227, dirawat 28 (Positif tambah 4, sembuh 2).(bl)