Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wawako Amsakar Achmad saat menggelar rapat di Dataran Engku Putri. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Warga yang terpapar dan sembuh dari penyakit Covid-19 kembali bertambah. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pada Sabtu (11/7), disampaikan melalui rilis kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tambah 2 dan pasien sembuh 1 orang.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan dari kasus baru 2 orang perempuan warga Batam, yakni Ny.T usia 43 tahun, pedagang Juice Pasar Fanindo, beralamat di kawasan perumahan Prima Garden Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 253 Kota Batam.

Pada tanggal 09 Juli 2020 Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Tanjung Uncang Kota Batam melakukan penyisiran dan Pemeriksaan RDT kepada para pedagang di Pasar Fanindo Batu Aji dan diperoleh hasil yang bersangkutan dinyatakan reaktif.

Mengingat hasil pemeriksaan RDT tersebut selanjutnya dievakuasi ke RSKI Covid-19 dan langsung dilakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan yang hasilnya positif.

Selanjutnya Ny.M usia 47 tahun, Pedagang Sayur Pasar Fanindo, beralamat di kawasan perumahan Kampung Bumi Aji Kebun Sayur, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 254.

Pada tanggal 09 Juli 2020 Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Tanjung Uncang Kota Batam melakukan penyisiran dan pemeriksaan RDT kepada para pedagang di Pasar Fanindo Batu Aji dan diperoleh hasil yang bersangkutan dinyatakan reaktif.

Selanjutnya dievakuasi ke RSKI Covid-19 dan langsung di-Swab Tenggorokan yang hasilnya positif.

Kepada masyarakat, Rudi mengingatkan dan mengimbau guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja.

“Mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” ujarnya.

Di hari yang sama pasien sembuh kasus nomor 246, Ahmadan Habibul Haq (16), warga Tiban Bukit Permai Blok C Nomor 3 Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Pelajar/ Santri.

Berikut Data Covid-19 Update:

Tanggal 10 Juli total 252, meninggal 12, sembuh 217, dirawat 23 (Positif tambah 1, sembuh 4).

Tanggal 11 Juli Total 254, meninggal 12, sembuh 218, dirawat 24 (Positif tambah 2, sembuh 1).(bl)