Ilustrasi pelaku kasus pencabulan. Foto: Ist

KARIMUN (BATAMLAGI.COM) – Harusnya sebagai kepala keluarga melindungi keluarga dengan baik. Tapi sebaliknya dengan pria berinisial EW (30) ini, malah menghancurkan masa dengan anak tirinya. Sudah 6 tahun anak tirinya dijadikan budak nafsu setannya.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS SIK yang didampingi Kasat Reskrim AKP Herie Pramono SIK saat ekspos, Kamis (9/7) mengatakan, kasus ini terungkap pada Juli 2020.

Korban Bunga (12) akhirnya bercerita kepada bibinya. Dari bibinya itu akhirnya sang ibu mengetahui perbuatan suaminya yang dinikahi siri itu.

Dikatakan Adenan, dari hasil pemeriksaan penyidik, perbuatan pelaku sudah terjadi sejak 2014 ketika korban berumur 6 tahun. Usai pelaku melakukan perbuatan itu, Bunga tak berani mengadu kepada ibunya atau kepada orang lain karena diancam. Bila bercerita maka ibu dan adik-adiknya akan dihabisi.

“Jika beritahu apa yang dilakukan pelaku, nanti adik-adiknya dan ibunya akan dibunuh. Karena di bawah ancaman itu korban selama ini tak berani bercerita,” kata Adenan.

Hingga bulan Juli, korban tak kuat lagi atas perbuatan pelaku hingga akhirnya bercerita kepada bibinya dan dilaporkan kepada polisi.

“Laporan ini kemudian kita respon dan kita proses yang bersangkutan. Pelaku kita jerat dengan UU Perlindungan Anak,” tegas Adenan.(bl)