Ilustrasi siswa SMA.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMAN/ SMKN sederajat di Kepri akan diumumkan pada Senin (6/7). Pihak Sekolah diminta jangan memaksakan murid untuk membeli seragam dari sekolah.

“Mohon tidak mengadakan baju baru dari sekolah. Selagi kita punya niat baik, nawaitu yang baik, akan menghasilkan yang baik pula,” pesan Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat bersilaturahmi dengan Kepala SMAN/SMKN se-Kota Batam, di Aula Lantai 5 Graha Kepri, Batam, Minggu (5/7).

Isdianto berpesan jangan sampai karena seragam proses pendidikan terganggu. Apalagi Senin (6/7) ini hasil PPDB sudah diumumkan, dengan harapan setelah itu semua proses belajar mengajar berlangsung aman dan lancar.

Ia juga akan bersilaturahmi dengan para kepala sekolah swasta se-Kepulauan Riau. Selain mendiskusikan proses belajar mengajar, pihaknya juga akan mendiskusikan berbagai hal yang juga tidak memberatkan orang tua murid.

Isdianto mengatakan peran penting semua sekolah dalam memajukan sumber daya manusia di Kepri. Dalam beberapa tahun terakhir, kualitas pendidikan Kepri cukup baik. Malah sempat menjadi terbaik kedua setelah Yogyakarta.

Termasuk juga peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM). Kepri selalu berada yang teratas di Sumatera dan keempat se-Indonesia. Peran pendidikan sangat besar di situ.

Pada kesempatan itu, Isdianto mengatakan, proses belajar mengajar masih menunggu perkembangan. Ia berharap di Kepri semuanya bisa menyambut fase new normal dalam proses belajar mengajar.

“Tentu dengan protokol kesehatan yang disiplin harus dijalankan semua pihak. Karena kita belum tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Semoga semua segera berakhir dan kita menjalankan tatanan kehidupan baru,” kata Isdianto.(bl)