Pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Bayu Senja saat dijemput petugas. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bernama Bayu Senja (40) yang sempat kabur akhirnya berhasil ditemukan di sekitaran Kawasan Industri Cammo, Batamcentre, Jumat (3/7) pukul 16.00 WIB.

“Iya sudah ditemukan di sekitaran Cammo Industri. Akhirnya dia (Bayu Senja) menyerah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Oleh petugas, Bayu langsung dijemput ke lokasi. Saat ditemukan Bayu membawa tas ransel besar dan mengaku ketakutan untuk membeli makanan dan minuman, karena informasi tentang dirinya kabur sudah viral.

Kata Didi, karena dari pagi Bayu belum makan, sehingga terlebih dahulu disuruh makan. Usai makan, Bayu diangkut Tim Gugus Tugas untuk dibawa ke rumah sakit rujukan ke RSKI Covid-19 Galang.

Sebelumnya, Bayu tidak dapat dihubungi petugas medis, pada Kamis (2/7). Karena rencananya, akan dievakuasi ke rumah sakit karena sudah positif terpapar Covid-19.

Bayu merupakan warga beralamat di Kawasan Perumahan Kampung Agas Sungai Harapan, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 235 Kota Batam.

Yang bersangkutan datang memeriksakan diri ke RS Bhayangkara Batam pada tanggal 22 Juni 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan bekerja di Malaysia dengan hasil yang diketahui dan diperoleh dari Laboratorium Klinik Prodia melalui RS Bahayangkara Batam terkonfirmasi positif.(bl)