Sembako bantuan dari pemerintah saat pandemi Covid-19. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah kembali akan menyalurkan bantuan sembako. Pendistribusian sembako tahap 4 ini dilakukan pada pertengahan bulan Juli.

“(Penyaluran) sembako tetap berlanjut. Nanti didistribusikan pertengahan Juli. Yang ini (Sembako) dari BP Batam. Ini yang terakhir kita bagikan,” ujar Rudi, Walikota Ex-Offico Kepala BP Batam di Batamcentre, Selasa (30/6).

Rudi mengatakan, sembako yang dibagikan BP Batam akan disamakan dengan item dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Dengan pagu Rp 300 juta, berupa 10 kilogram beras, minyak goreng 3 liter dan 1 dus mie instan.

“Itemnya BP Batam dengan Pemko Batam sama. Kalau provinsi beda sama kita karena anggarannya tinggi. Kalau kita pagunya Rp 300 juta, sama kayak BP Batam. Beras, minyak, dan mie,” ujar Rudi.

Dijelaskan Rudi, jika ada dari salah satu item itu tak tersedia, maka akan diganti dengan item lain dengan harga yang sama.

Penyaluran sembako itu dilakukan, tambah Rudi, Karena perekonomian masyarakat belum normal dan meski Batam sudah masuk zona kuning.

“Meskipun sudah masuk zona kuning tetap kita bagikan. Ekonomi kita belum sempurna. Kalau Singapura dan Malaysia buka tentu perekonomian bisa normal lagi,” paparnya.(bl)