Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi saat menggelar rapat di Dataran Engku Putri. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi kembali menyampaikan adanya 7 warga yang terpapar Covid-19 pada Selasa (30/6). Total ada 227 kasus, sembuh 178, dirawat 37 orang.

Disampaikan melalui rilis, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota
Batam ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dari pendatang dan warga Kota Batam yang memeriksakan diri secara mandiri di Kota Batam.

Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 7 orang yang terdiri dari 3 laki-laki Warga Pendatang, 3 laki-laki Warga Kota Batam dan 1 perempuan.

Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut:

Satu, laki-laki berinisial Tn.IM usia 34 tahun 11 bulan, Pelaut/Crew Kapal, beralamat sementara di atas Kapal yang saat ini sedang sandar pada salah satu Shipyard di Kawasan Kecamatan Sekupang Kota Batam, yang berasal dari Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, dan bekerja pada perusahaan kapal tersebut merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 221 Kota Batam.

Untuk memenuhi kelengkapan persyaratan pelayaran maka pada tanggal 23 Juni 2020 yang bersangkutan turun dari kapal untuk melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan secara mandiri di Klinik Medilab Batam yang hasilnya diketahui dan diterima pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Dua, laki-laki berinisial Tn.W usia 44 Tahun, Wiraswasta, beralamat di Kawasan Perumahan Cipta Permata Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 222 Kota Batam.

Yang bersangkutan pada tanggal 24 Juni 2020 datang memeriksakan diri ke Klinik Medilab Batam untuk melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan melamar pekerjaan dimana hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Tiga, laki-laki berinisial Tn.RW usia 31 tahun 8 bulan, Wiraswasta, beralamat di Kawasan Perumahan Botania Garden Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 223 Kota Batam.

Yang bersangkutan pada tanggal 24 Juni 2020 datang memeriksakan diri ke Klinik Medilab Batam untuk melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan melamar pekerjaan dimana hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Empat, perempuan berinisial Ny.CA usia 41 tahun 11 bulan, Karyawan BUMN Migas, beralamat di Kawasan Perumahan Tiban BTN Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 224 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan rekan sekerja Terkonfirmasi Positif kasus nomor 199. Sehubungan dengan kasus tersebut manajemen perusahaan tempatnya bekerja melakukan contact tracing terhadap karyawannya dengan melaksanakan screening pemeriksaan kesehatan secara mandiri di RS Awal Bros Batam.

Kemudian pada tanggal 22 Juni 2020 yang bersangkutan datang untuk melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan di RS Awal Bros tersebut dan hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Lima, laki-laki berinisial Tn.AZ usia 45 tahun 05 bulan, Wiraswasta, beralamat sementara di salah satu Hotel di Kawasan Putri Hijau, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, merupakan kasus baru
Covid-19 Nomor 225 Kota Batam yang berasal dari Kota Medan Sumatera Utara dan akan bekerja pada salah satu perusahaan pelayaran yang ada di Batam.

Untuk memenuhi kelengkapan persyaratan pekerjaannya maka pada tanggal 23 Juni 2020 yang bersangkutan melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan secara mandiri di Klinik Medilab Batam yang hasilnya diketahui dan diterima pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Enam, laki-laki berinisial Tn.LY usia 41 tahun, Wiraswasta, beralamat di Kawasan Kawasan Bengkong Swadaya Colibri, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 226 Kota Batam.

Yang bersangkutan pada tanggal 24 Juni 2020 datang memeriksakan diri ke RS Awal Bros Batam untuk melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan penerbangan ke Pulau Bali yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Tujuh, laki-laki berinisial Tn.K usia 28 tahun 9 bulan, Belum Bekerja, beralamat di Perumahan Intan Residence, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 227 yang berasal dari Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara dan akan bekerja pada salah satu perusahaan di Singapore.

Untuk memenuhi kelengkapan persyaratan pekerjaanya maka pada tanggal 22 Juni 2020 yang bersangkutan melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan secara mandiri di Klinik Medilab Batam yang hasilnya diketahui dan diterima pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Ketujuh pasien sedang dalam persiapan menjalani perawatan isolasi/ karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.(bl)