Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman meresmikan Kampung Tangguh sebagai upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri, Jumat (26/6). Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman meresmikan Kampung Tangguh sebagai upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri, Jumat (26/6).

“Ke depan seluruh wilayah Kepri new normal free segera terwujud berkat kerja keras bersama,” ujar Aris.

Dikatakan Aris, berkat kerja keras pemerintah, TNI-Polri, tim Gugus Covid-19, seluruh instansi serta masyarakat, diharapkan wabah ini bisa segera selesai.

Dijelaskan Aris, Kampung Tangguh ini diibaratkan sama seperti fisik manusia yang harus tangguh agar terhindar dari virus.

“Tangguh sama seperti tubuh kita ini harus tangguh menghadapi virus ini. Upaya untuk menghadapi serangan virus ini, kampung kita juga sama harus tangguh dan terjaga,” kata Aris.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah membuat Kampung Tangguh di wilayah hukum Polda Kepri yang tersebar di kabupaten/ kota.

Dijelaskan, keinginan ini sebenarnya muncul dari masyarakat yang ingin dan pihaknya merespon.

“Kita sifatnya hanya mendukung dan memfasilitasi, seperti di Perumahan Marebela ini, semua alat kesehatan dan poskonya warga yang menyiapkan tetapi, kita terus lakukan koordinasi dibantu dari Rumah Sakit Bhayangkara juga,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadea, serta pejabat TNI-Polri.

Isdianto memberikan apresiasi atas partisipasi Polda Kepri dalam pembentukan Kampung Tangguh di Provinsi Kepri.

Ia berjanji akan memperbanyak Kampung Tangguh di setiap Kabupaten Kota dan akan disejalankan dengan kegiatan Polda Kepri.

“Akan kita tambah lagi, ini program yang harus didukung, insya Allah dalam waktu tidak lama kita bentuk,” imbuhnya.(bl)