Susi Pudjiastuti. Foto: Instagram

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Kabinet Kerja 2014-2019, ternyata menjajal dunia presenter atau host. Ia pun cukup kaget saat menjalani profesi barunya itu, karena menjadi seorang presenter atau pembawa acara tidaklah mudah.

Susi dalam instagramnya mengungkapkan, menjadi seorang presenter itu ternyata harus punya kemampuan. Di antara harus menjadi mood pemirsa agar tetap senang menonton acara yang dibawakan dari awal hingga akhir.

“Hahh, capek rupanya jadi presenter. Saya sekarang sadar menjadi presenter, kerjanya berat. Saya kalau boleh pilih lebih senang kerja di kebun, nanam-nanam, pacul-pacul di kebun. Sehigga tidak banyak makan energi di sini (sembari memegang kepala),” kata wanita berkacamata yang kini menjadi presenter acara Susi Cek Ombak di Metrotv tiap hari Rabu jam 8 malam.

“Ingat kalau tidak nonton saya tenggelamkan”.

Ia sangat mengapresiasi para presenter. “Tidak hanya harus pandai ngomong, agar pemirsa senang, tapi juga termasuk menjaga poin-poin yang akan dihadirnya. Semoga kawan-kawan semua dapat inspirasi sekaligus terhibur,” kata Susi.(bl)