Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengumumkan adanya 1 warga terpapar Covid-19 pada Minggu (21/6) sore. Pasien ini merupakan kasus ke 209.

Disampaikan Rudi, pasien ini merupakan remaja laki-laki berinisial Tn.KH, usia 15 tahun, Pelajar, warga Perumahan Tembesi Sidomulyo, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 209 Kota Batam, yang merupakan adik kandung dari Terkonfirmasi positif nomor 197.

Sehubungan dengan Tracing dan pengembangan kasus yang dilakukan oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kota Batam, maka pada tanggal 18 Juni 2020 kepada yang bersangkutan beserta ibu dan ayahnya dilakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan pertama yang hasilnya diterima pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Sedangkan hasil pemeriksaan ayah dan ibunya terkonfirmasi negatif.
Mengingat mereka semua merupakan closes contact primer.

“Maka kepada ayah dan ibunya akan kembali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua dan saat ini sedang dalam persiapan untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

Dijelaskan, sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil serta tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti serta saat ini sudah dalam persiapan pelaksanaan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya lebih lanjut di rumah sakit rujukan RSBP Batam Kota Batam.

Diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker.

“Jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” demikian disampaikan.(bl)