Kapolsek Sagulung, Iptu Yusriadi Yusuf, SIK dan jajarannya mengekspos kasus pencurian kendaraan bermotor, Kamis (18/6). Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Komplotan pencuri motor berhasil dikerangkeng jajaran Polsek Sagulung. Para pelaku merupakan pemain lama, bahkan baru keluar dari penjara. 28 motor berhasil diamankan bersama 5 pelaku. 2 pelaku kena tembak kakinya.

Kini kelima pelaku yakni, Benny, Hendra, Johannes, Teja dan Padli mendekam di balik jeruji tahanan Polsek Sagulung.

Kapolsek Sagulung, Iptu Yusriadi Yusuf, SIK saat ekspos, Kamis (18/6), mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan warga yang kehilangan motor. Lalu, tim opsnal melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Benny dan Johannes di Kavling Sungai Lekop. Saat akan diamankan keduanya berusaha kabur, sehingga terpaksa dilumpuhkan.

Dari dua pelaku diamankan 4 unit motor, kunci Y serta benda yang sudah diruncing untuk curi motor.

Saat diperiksa, kedua pelaku mengaku beraksi bersama Teja. Dari semua barang curian dijual kepada Hendra seharga Rp 1,5 juta. Selanjutnya, motor hasil curian itu dijual ke Pulau Guntung.

Sedangkan Padli, ketahuan mencuri motor dan diamankan warga.

“Sedangkan Padli, ia beraksi sendirian. Ia diamankan warga karena mencuri motor, lalu diserahkan kepada kami,” ujarnya.

Yusuf melanjutkan, total motor yang kebanyak metik itu berhasil diamankan dari Pulau Guntung sebanyak 14 unit dan 14 lainnya diamankan di Batam. Para pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 hingga 9 tahun penjara. Kasus ini masih dalam pengembangan.

Pada kesempatan itu, kapolsek juga mengimbau warga yang pernah kehilangan motor bisa mengecek motornya di Mapolsek Sagulung.

“Warga yang ingin mengecek motor silahkan datang ke polsek,” imbuhnya.(bl)