Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan adanya penambahan 5 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (15/6). Total 186 warga terpapar Covid-19, sembuh 98, meninggal 12, dirawat 76.

Dijelaskan dalam rilisnya, 5 pasien positif Covid-19 ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan temuan kasus baru dan hasil tracing closes contact dari klaster Pasar Toss 3000 Kota Batam, yakni;

Satu, perempuan berinisial Nn.YL usia 19 tahun, Mahasiswa, beralamat di kawasan Perumahan Griya Permai Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 182 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan anak kandung Bapak Kardiharjo yang
merupakan sesama pedagang di Pasar Toss 3000, dan juga majikan dari terkonfirmasi positif Nomor 151 yang bertemu di rumahnya saat silaturahmi lebaran.

Dua, perempuan berinisial Ny. LS usia 54 tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT) beralamat di kawasan Perumahan Kampung Mangga Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 183 Kota Batam.

Tiga, laki-laki berinisial Tn.M usia 27 tahun, Sales Asisten Kidz Station Salah Satu Mall di Kota Batam, beralamat di kawasan Perumahan Tanjung Uma, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 184 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari kasus Terkonfirmasi Positif Nomor 162 (Ny.UK) yaitu Pedagang di Pasar Toss 3000 Sei Jodoh yang berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 146 dan 151.

Empat, laki-laki berinisial Tn.SD usia 30 tahun, Pedagang Pasar Toss 3000, beralamat di kawasan perumahan Tanjung Uma Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 185 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan Kakak kandung dari kasus Terkonfirmasi Positif Nomor 184 (Tn.M) dan anak kandung dari Terkonfirmasi
Positif Nomor 162 (Ny.UK) Pedagang di Pasar Toss 3000 Sei Jodoh yang berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 146 dan 151.

Lima, laki-laki berinisial Tn.Z usia 32 tahun, Supervisor Kidz Station Salah Satu Mall di Kota Batam, beralamat di kawasan Perumahan Buana Garden, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 186 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan suami dari Terkonfirmasi Positif Nomor 180 (Ny.Ns) dan menantu dari kasus Terkonfirmasi Positif Nomor 162 (Ny.UK) Pedagang di Pasar Toss 3000 Sei Jodoh yang bertemu dengannya pada saat silaturahmi lebaran.

Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh klaster positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai klaster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi, baik dari transmisi lokal maupun impor.(bl)