Ilustrasi murid sekolah dasar. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pihak Dinas Pendidikkan (Disdik) Kota Batam menyediakan server http://peserta1.ppdb-batam.id sebanyak 10. Hal ini untuk mengantisipasi website pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 agar bisa diakses.

“Sudah 15 ribu yang sudah mendaftar. Ini melihat perkembangan website sudah diperbanyak jadi mempermudah orang tua untuk mendaftar,” ujar Hendri Arulan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Senin (15/6).

Dijelaskan Hendri Arulan, saat ini ada 15 ribu calon peserta didik yang sudah berhasil mendaftar di website PPDB tahun ajaran 2020-2021. Hal ini dikarenakan server yang disediakan banyak pilihan, sehingga orang tua calon peserta didik baru punya banyak pilihan.

Katanya, dibuka hingga 26 Juni. Sehingga, orang tua tidak perlu merasa khawatir lagi.

“Masih ada 10 hari lagi. Jadi masih terbuka kesempatan untuk mendaftar. Dan websitenya saat ini cukup lancar, karena ada 10 website yang bisa dibuka,” paparnya.

Berdasarkan data yang adam jumlah siswa lulusan TK yang masuk ke tingkat SD berjumlah 21 ribu. Sementara, calon siswa baru masuk SMP hampir mencapai 23 ribu pendaftar.

“Perkiraan kami kalau semua mendaftar ke negeri total 44 ribu pendaftar. Jadi masih 30 persen yang sudah masuk dan terdaftar,” imbuhnya.(bl)