Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi kembali menyampaikan adanya warga positif covid-19 pada Jumat (5/6). Tambahan 3 orang, total 157 orang terpapar.

Dijelaskan dalam rilisnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Batam ini merupakan hasil pemeriksaan swab Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil tracing closes contact dari klaster HOG Eden Park Kota Batam. Warga yang terpapar adalah 2 perempuan dan 1 laki-laki, di antaranya;

Pertama, laki-laki berinisial Tn. S.alias M usia 40 tahun, swasta, beralamat di wilayah Pulau Kubung, Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 155 Kota Batam.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi
(PE) lebih lanjut terhadap klaster HOG Eden Park 49 dan 82, dimana orang tua kandungnya dinyatakan terkonfirmasi positif nomor 129 dan 130 (Tn.T dan Ny.MT).

Kedua, perempuan berinisial Ny. YF usia 36 tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di wilayah Pulau Kubung, Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 156 Kota Batam.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap klaster HOG Eden Park 49 dan 82, dimana orang tuanya
dinyatakan terkonfirmasi positif nomor 129 dan 130 (Tn.T dan Ny.MT).

Ketiga, remaja perempuan berinisial Nn.TG usia 11 tahun, Pelajar, beralamat di wilayah Pulau Kubung Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 157 Kota Batam.

Yang bersangkutan adalah anak kandung dari Terkonfirmasi positif Nomor 155. Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap klaster HOG Eden Park 49 dan 82, dan kakek dan neneknya dinyatakan terkonfirmasi positif 129 dan 130 (Tn.Y dan Ny.MT).

Jumlah penderita Covid-19 di Batam, hingga Jumat sebanyak 157 orang, sembuh 59 orang. Sebelumnya, Kamis (4/6) masih berada di angka 154, sembuh 48 orang.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

“Serta saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang
Kota Batam,” demikian disampaikan.(bl)