Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan dalam rilisnya, bahwa pada Jumat (29/5) terdapat 10 warga terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Batam. Terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan. Per tanggal 29 Mei, total 120 warga terjangkit covid-19.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari klaster terkonfirmasi positif nomor 49 yang saat ini sudah dinyatakan sembuh dan sedang dalam masa pemulihan dengan melakukan isolasi/karantina mandiri di rumahnya di Kota Batam.

Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut;

Seorang laki-laki berinisial Tn. EW usia 30 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Pulo Mas Batam Centre, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 111.

Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya kasus positif nomor 49 dan pendetanya (kasus nomor 82) saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Selanjutnya, kasus Nomor 112, seorang laki-laki berinisial Tn.DP usia 37 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Citra Laguna Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49 dan pendetanya (Kasus Nomor 82).

Lalu, kasus nomor 113, seorang laki-laki berinisial Tn.ASM usia 47 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Bunga Raya Batam Centre Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49 dan pendetanya (kasus nomor 82) yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Lalu, kasus nomor 114 seorang perempuan berinisial NY. HH usia 43 Tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan Perumahan Bunga Raya Batam Centre, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan istri dari terkonfirmasi Positif Nomor 113 yang juga merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam tersebut.

Kasus nomor 115 adalah seorang perempuan berinisial Nn. YAR usia 20 Tahun, Mahasiswa, beralamat di kawasan perumahan Bunga Raya Batam Centre Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari pasangan Terkonfirmasi Positif Nomor 113 dan 114 yang juga merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

Kasus nomor 116, seorang laki-laki berinisial Tn.HWK usia 57 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Cipta Villa Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49 dan pendetanya (kasus nomor 82) pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Kasus nomor 117 seorang perempuan berinisial Ny. RG usia 31 Tahun, Wiraswasta, beralamat di kawasan perumahan Eden Park Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49 dan pendetanya (Kasus nomor 82) saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Lalu, kasus nomor 118 yakni seorang anak perempuan berinisial An.GRSG usia 8 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Eden Park Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari terkonfirmasi positif Nomor 117 yang juga merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

Kasus nomor 119 adalah seorang laki-laki berinisial Tn.YAY usia 34 Tahun, Staf Gereja, beralamat di kawasan perumahan Pulo Mas Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan staf /karyawan dan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49 dan pendetanya (Kasus nomor 82) saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Terakhir kasus nomor 120 adalah seorang perempuan berinisial NY.LO usia 31 Tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Pulo Mas Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan istri dari Terkonfirmasi Positif Nomor 119 yang juga merupakan staf dan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

Dijelaskan, sesuai dengan dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini, terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi, baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19,” demikian disampaikan.(bl)