Infografis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam 26 Mei 2020.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pihak Dinas Kesehatan Kota Batam mengumumkan bertambahnya warga yang terpapar Covid-19 di Kota Batam, Selasa (26/5). Terkonfirmasi 6 warga positif terjangkit Covid-19, sehingga total menjadi 96 orang.

“Tiga orang warga Batuampar itu terhubung dengan klaster sebelumnya, dan 1 orang yang di Nongsa merupakan keluarga dari pasien positif sebelumnya,” ujar Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Selasa.

Dikatakannya, 6 pasien tersebut yakni, 3 warga Batuampar, masing-masing 1 warga Nongsa, Kecamatan Batuaji dan Kecamatan Batam Kota.

Dari keenam pasien tersebut, satu orang meninggal dunia sebelumnya saat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hasilnya baru keluar dan dirilis hari ini. Pasien tersebut sebelumnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Elisabeth, Batamkota.

Dijelaskakan juga bahwa, satu kasus di Batam Kota tidak masuk klaster yang ada saat ini. Dan pasien sedang dirawat di RS Awal Bros.

Sementara 3 kasus warga Batuampar diketahui merupakan warga Kampung Seraya dan semuanya sudah dirujuk ke RS Khusus Infeksi Covid-19 di Galang, sore tadi.

Sedangkan pasien positif di Nongsa adalah seorang anak.

“Satu pasien dari Nongsa merupakan seorang anak. Bapaknya telah lebih dulu dirawat, dan sudah dirujuk RSBP Batam,” paparnya.

Dari 96 kasus positif Covid-19 dengan rincian; 35 dinyatakan sembuh, 9 meninggal, 52 pasien dirawat dan satu di antaranya dalam kondisi lemah. Pasien yang dirawat terdiri dari 25 wanita dan 27 pria.(bl)