Ilustrasi petugas medis membawa warga terpapar Covid-19. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Penyebaran Covid-19 di Batam semakin mengganas. Sehingga pasien positif Covid-19 semakin bertambah. Dari angka 78, lalu naik jadi 86. Kembali naik pada Sabtu (23/8) menjadi 90 warga yang terpapar virus mematikan itu.

Sebelumnya, Selasa (19/5) pada grafik yang diunggah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam menujukkan 78 pasien Covid-19. Pada Rabu (20/5) pasien Covid-19 tambah 1, total 79 pasien.

Selanjutnya, dua hari kemudian Jumat (22/5) tambah 7 warga Batam yang terpapar Covid-19. Total 86 pasien.

Informasinya, warga yang dinyatakan positif adalah warga Kampung Seraya, yang saat ini sedang dikarantina. Sebelumnya ada 40 warga Kampung Seraya dan Pantai Stres, Batuampar yang uji swab. Mereka sudah dikarantina di Rusun Tanjunguncang. Dikabarkan hasil swab tersebut menunjukkan hasil positif.

Terkini, Sabtu (23/5) pasien positif covid-19 di Batam bertambah 4. Para pasien berasal dari Kecamatan Batuampar dan Sekupang.

Dengan rincian 1 pasien positif warga Kecamatan Sekupang. 2 pasien positif dari Kecamatan Batuampar. Dan 1 orang merupakan warga Batam yang baru datang dari Singapura.

Keempat pasien positif itu dikabarkan langsung dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Galang. Dengan bertambahnya jumlah pasien positif hari ini, maka sudah 90 warga terpapar Covid-19 di Batam.

Data tersebut sesuai rilis yang dikeluarkan oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.(bl)