Jenazah Muhammad Zainul Masdi dibungkus kain usai dievakuasi petugas Sar. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Muhammad Zainul Masdi, bocah 5 tahun yang dilaporkan terseret arus drainase ditemukan tak bernyawa. Jenazah, warga Perumahan Laguna Raya, Kecamatan Sekupang ini ditemukan tim Sar pada Senin (11/5) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Iya sudah ditemukan tadi sore,” ujar Dion, warga setempat. “Kami turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalkan anak warga Perumahan Laguna Raya Residen. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu kuat dan tabah menghadapi,” ujarnya, Senin.

Sebelumnya, polisi dan Basarnas terlihat menyisiri Pantai Marina, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, sejak Senin (11/5) pagi.

Informasinya, Minggu (10/5) sore, Zainul ikut ibunya berjualan kerang. Karena ramai pembeli, ibunya sibuk melayani para pembeli.

Zainul pun sendiri bermain di belakang tempat jualan yang dekat dengan bibir parit yang cukup besar. Air di dalamnya pun mengalir deras lantaran baru turun hujan. Diduga saat bermain itu bocah yang belum sekolah itu terjatuh.

Sekitar 15 menit kemudian, setelah pembeli mulai sepi, barulah sang ibu mencari keberadaan sang anak. Meski dilakukan penyisiran di sekitar lokasi, tapi korban tak kunjung ditemukan.

“Hanya sandalnya yang ditemukan di sekitar gorong-gorong, jadi kuat dugaan bahwa Zainul hanyut terbawa arus,” ujar Frans, warga sekitar.

Pencarian pun dilakukan bersama warga dan tim sar. Pencairan berhasil dilakukan setelah hampir 24 jam bocah itu hilang.(bl)