Petugas medis siap-siap akan melakukan rapid test kepada warga di Perumahan Taman Raya Tahap V, Selasa (5/5) pagi. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ratusan warga Perumahan Taman Raya Tahap V yang menjalani rapid test pada Selasa (5/5) pagi, ternyata hasilnya non reaktif dibenarkan pihak Kecamatan Batam Kota.

Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha kepada wartawan membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, dari 105 warga yang menjalani rapid test hasil semuanya non reaktif.

Sedangkan 16 orang yang masuk dalam kerabat dekat atau close contact dengan marbot sudah dilakukan swab. Dan hasilnya menunggu 2-3 hari.

Sebelumnya diberitakan, tim medis Dinas Kesehatan melakukan rapid test terhadap closes contact di Perumahan Taman Raya Tahap V, Kecamatan Batam Kota, Selasa (5/5/) pagi.

Pemeriksaan tersebut berkaitan pasca seorang marbot di masjid perumahan tersebut berinisial I, (49) terpapar pasien covid-19. Pria ini menjadi pasien nomor 34.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Iya benar ada screening di sana, dilakukan rapid test,” jelas Didi.

Didi menjelaskan, pemeriksaan dilakukan sebagai salah satu cara untuk tracing close contact dan bertujuan sebagai pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Batam.

“Intinya, jika ada ditemukan warga yang terpapar akan kita lakukan prosedur dan protokol kesehatan. Mulai dari pengambilan tes swab, hingga penjemputan untuk dilakukan karantina kesehatan,” paparnya.(bl)