Infografis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, HM Rudi kembali mengumumkan pasien sembuh dari klaster KM Kelud pada Senin (4/5).

Dalam rilisnya dijelaskan bahwa, ada 9 orang pasien Covid-19 sembuh dari kru KM Kelud yang dirawat di RS Covid-19 Galang. Semuanya adalah laki-laki yang berusia antara 26 hingga 53 tahun.

Perlu disampaikan bahwa, kasus tersebut bukan kasus yang tercatat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, mengingat mereka bukan warga dan tidak berdomisili di Kota Batam.

Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya, guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari. Sebelumnya, mereka menjalani tes swab sebanyak 4 kali dan dua kali tes terakhir hasilnya negatif.

Sebelumnya dilaporkan, dari 29 pasien terkonfirmasi positif kru KM Kelud yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, dilaporkan sebanyak 15 pasien sembuh ditambah 9, sisanya lagi 5 pasien dari masih dirawat.(bl)