Infografis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri.

PINANG (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, H Isdianto kembali menyampaikan perkembangan menggembirakan, pasien covid-19. Sampai Sabtu (2/5) sore, Isdianto kembali mendapat laporan bahwa 5 pasien kembali sembuh, sehingga total 27 pasien di Kepri sembuh. Namun ada tambahan positif 3 orang.

“Sekali lagi saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa warga Kepri yang sembuh semakin banyal. Petang ini ada tambahan lima pasien lagi yang sembuh. Alhamdulillah,” kata Isdianto di Perumahan Sukajadi, Batam, Sabtu (2/5) sore.

Lima pasien yang sembuh itu adalah Tn RS yang merupakaan kasus ke-15 di Kepri. Tn RS yang masuk pada 30 Maret lalu, hingga pemeriksaan swab keempat baru dinyatakan sembuh.

Lalu Ny RH, pasien kasus ke-36 di Kepri yang dirawat sejak 16 April lalu. Setelah dinyatakan positif, dua kali pemeriksaan swab lanjutan hasilnya selalu negatif.

Selanjutnya, 3 pasien sembuh lainnya setelah dua kali pemeriksaan lanjutan hasilnya selalu negatif, yakni; Nn SP yang merupakan pasien kasus 45, Ny YR pasien kasus 47 dan Tn MF pasien kasus 49.

Sementara itu, di hari yang sama, Sabtu, Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP dalam rilisnya kepada wartawan mengumumkan adanya warga yang positif Covid-19. Tiga orang yang terpapar corona itu merupakan kasus baru terkonfirmasi positif dengan kasus nomor 24, 25 dan 26 sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru diterima dari BTKL PP Batam, yakni;

1.Tn. AN, laki-laki, umur 12 tahun beralamat di Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Pasien adalah kontak erat dengan kasus No.13 dan merupakan klaster dari keluarga. Pasien merupakan teman sepermainan dari kasus No. 21. Terkonfirmasi tidak mengalami keluhan kesehatan sama sekali dan dikatagorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), namun karena yang bersangkutan merupakan kontak erat dari kasus No.13 dan No. 21 maka dilakukan pengambilan swab dan dilakukan pemeriksaan PCR, kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan dinyatakan Tn. AN Umur 12 th “Positif” Covid-19.

2. Tn. AP, laki-laki, umur 24 tahun beralamat di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari. Pasien adalah kontak erat dengan kasus No.13 dan merupakan ajudan dari kasus No. 13, terkonfirmasi pernah mengalami demam dan telah dilakukan pemeriksaan PCR pertama dengan hasil “negative”, kemudian dilakukan pemeriksaan ulang pengambilan swab dan dilakukan pemeriksaan PCR, kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan dinyatakan Tn. AP Umur 24 th “Positif”“Covid-19.

3. Tn. AL, laki-laki, umur 45 tahun beralamat di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Terkonfirmasi adalah warga Jakarta yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu Instansi Vertikal di Propinsi Kepulauan Riau, yang bersangkutan pernah berpergian ke Jakarta dengan tujuan Kota Depok pada tanggal 3 April 2020 urusan kedinasan selama 3 hari.

Dengan demikian hingga Sabtu (2/5) positif corona di Kepri berjumlah 92 pasien, yang sudah sembuh sebanyak 27 pasien, 27 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan di Kepri dan sebanyak 29 pasien di RS Galang. Serta 9 pasien wafat.(bl)