Kadinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebutkan, pasien covid-19 yang sembuh bertambah 7 orang. Maka sudah ada 11 orang yang dinyatakan sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

Sementara, 14 pasien Covid-19 masih dalam perawatan sembari menunggu hasil swab ulang. Dengan rincian 9 orang dirawat di RSBP Batam, 4 orang di RSUD Embung Fatimah, dan 1 orang di RS Khusus Galang.

“Alhamdulillah, sudah bertambah lagi yang sembuh. Nanti sore juga ada hasil swab pasien yang keluar. Seharusnya, ada 10 pasien yang dirawat ke RSBP tapi minta pindah ke RSUD EF, jadi empat orang di sana,” jelas Didi, Jumat (1/5).

Menurut Didi, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 merupakan kabar yang menggembirakan bagi tim medis. Upaya untuk mengobati pasien ada hasilnya. Namun demikian, pasien yang sembuh tetap mengikuti protokol kesehatan yakni melakukan karantina selama dua pekan.

“Kita harapkan terus bertambah. Karena masih ada pasien yang swabnya positif. Selebihnya ada potensi untuk sembuh,” harap Didi.

Adapun pasien yang sembuh yakni kasus 08, 23, 02, 05, 09, 18, 19, 21, 22, 24 dan 26. Dengan rincian dari 30 pasien covid-19 di Batam, 11 orang sembuh, 14 dirawat dan 5 meninggal dunia.(bl)