Irjen Pol Aris Budiman. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang pindah tugas sebagai Inspektur Jenderal Kemenhum dan HAM RI akan diganti Irjen Pol Aris Budiman. Aris Budiman sebelumnya menjabat Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto akan melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan sebagai Inspektur Jenderal Kemenhum dan Ham pada Senin (4/5).

Dikatakannya, Irjen Pol Aris Budiman menjabat sebagai Kapolda Kepri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1378/V/KEP./2020. tanggal 1 Mei 2020 tentang Alih Tugas atau mutasi jabatan Kapolda Kepri.

“Pada hari ini berdasarkan surat telegram Kapolri, jabatan Kapolda Kepri diisi oleh Irjen Pol Dr Aris Budiman,” ujar Harry, Jumat (1/5).

Dijelaskan Harry, mutasi jabatan ini merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier.

“Mutasi di internal Polri merupakan hal yang alami dalam berorganisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area. Penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” papar Harry.

Sedangkan untuk pelaksanaan serahterima jabatan waktu dan tanggal pelaksanaan masih menunggu arahan lebih lanjut dari Mabes Polri.

“Masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri,” imbuhnya.(bl)