Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud. Foto Industry.co.id

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Sirajuddin Mahmud, suami Zaskia Gotik mengungkapkan alasannya melangsungkan pernikahan di tengah wabah corona (Covid-19).

“Kami enggak berani mengambil risiko dan enggak mau ada statement atau opini yang enggak baik berkembang di luar,” tutur Sirajuddin Mahmud, dalam video yang dibagikan Nagaswara pada awak media, baru-baru ini dilansir jpnn.com.

Dikatakan pengusaha dan politisi asal Balikpapan, Kalimantan Timur, ia tidak ingin hubungannya dengan Zaskia Gotik menimbulkan fitnah bila tidak segera diresmikan.

Bapak satu anak ini juga mengatakan, tidak mau menunda pernikahan lantaran belum ada kepastian kapan wabah tersebut berakhir.

“Intinya kami menghindari fitnah. Apalagi situasi Covid-19 ini enggak pasti (kapan berakhir),” papar Sirajuddin Mahmud.

Diketahui, Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud menikah secara agama pada Rabu (22/4) lalu. Akad nikah dilakukan di kediamanan mempelai perempuan di Cikarang, Jawa Barat.

Zaskia Gotik menambahkan, prosesi akad nikah berjalan dengan memperhatikan anjuran physical distancing dari pemerintah.

“Kami semua pakai masker dan sarung tangan. Jumlah orang yang menjadi saksi juga dibatasi,” jelas Zaskia Gotik.

Sementara itu, pernikahan secara siri ini dibenarkan Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, Hisbulatif.

Iya, pernikahan resmi secara agama, dan belum didaftarkan di KUA,” kata Hisbulatif saat dihubungi wartawan, Kamis (23/4).

Hisbulatif mengungkapkan, pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin secara negara harus ditunda.

Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin baru tercatat secara negara pada akhir Mei 2020 mendatang.

“Iya ditunda (karena virus corona). Kalau persyaratan sudah lengkap bisa didaftarkan secara online dulu. Pelaksanaan nikah kantor nanti akhir bulan Mei 2020,” ujar Hisbulati.(*/bl)