Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Hasil rapid test terhadap sejumlah anggota DPRD Kota Batam sudah keluar. Sebanyak 13 anggota dewan yang menjalani rapid test, 3 orang hasilnya reaktif.

“Dari hasil rapid test kemarin (Jumat) sudah keluar. Dan ada tiga anggota dewan kita yang hasilnya reaktif,” ujar Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam saat dihubungi wartawan, Sabtu (25/4).

Dikatakan Nuryanto, dengan adanya hasil tersebut, untuk langkah selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kalau ikut aturannya, saya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan, dan akan diambil langkah-langkah teknis yang sesuai SOP dalam protokol kesehatan secepatnya,” kata pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Untuk diketahui, Rapid test reaktif artinya IGG dan IGM di dalam tubuh manusia positif. Dan rapid test bukan untuk diagnosa pasti seseorang menderita covid-19 atau tidak, hanya untuk mengetahui antibody IGG dan IGM di dalam tubuh manusia.

Tentang siapa nama 3 orang anggota dewan yang mendapat hasil reaktif itu, Nuryanto enggan menyebutkannya. Pria yang murah senyum ini juga meminta kepada sekretariat di DPRD Batam untuk bisa memfasilitasi seluruh staf dan awak media yang bertugas di DPRD Batam untuk dilakukan rapid test.

“Kita akan minta sekretaris dewan agar memasilitasi seluruh staf di DPRD Batam, dan awak media yang bertugas di DPRD Batam agar dilakukan rapid test,” paparnya.(bl)