Walikota Batam, HM Rudi. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Walikota Batam, HM Rudi berharap semua pihak bergandengan tangan, bahu membahu bersama-sama pemerintah untuk menangani penyebaran virus mematikan ini. Sehingga pertumbuhan ekonomi Batam kembali normal kembali semua sektor bergerak lagi.

“Semoga September ini virus ini selesai dan kembali normal. Hari ini yang semua ke Batam ditunda. Kita ingin bagaimana Covid ini selesai,” ujar Rudi, Jumat (24/4).

Untuk saat ini, pihaknya sudah melakukan karantina wilayah terkait Covid-19. Dan setiap kawasan juga memasang spanduk yang bertuliskan kawasan wajib pakai masker, serta imbauan lainnya. Tim gugus tugas juga telah menyisir warga yang memiliki gejala atau kontak dengan pasien Covid-19.

“Kami sudah menyisir, tadi malam dibantu rapid test 15 ribu dan kami tinggal menunggu 10 ribu reagen dari Gubernur (Isdianto). Mudah-mudahan minggu depan sudah hadir,” harap Rudi.

Menurutnya, tindakan karantina wilayah yang dilakukan ini bisa lebih efektif, daripada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Karena seluruh petugas dari Pemko, BP Batam, dan instansi pemerintahan turut bergabung untuk menyelesaikan masalah ini.

“Karantina wilayah adalah mengambil semua saudara kita yang ada gejala Covid. Kalau ada yang sakit diambil dan diobati, maka akan selesai penyebaran Covid ini sendiri,” imbuhnya.(bl)