Si jago merah saat melahap kios para pedagang pakaian seken di Pusat perbelanjaan Taman Raya Square (Taras) Mall di Batamkota, Kota Batam, Kamis(23/4) pagi. Foto: Batamlagi.com.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Terbakarnya puluhan kios pedagang pakaian seken di Pusat perbelanjaan Taman Raya Square (Taras) Mall di Batamkota, Kota Batam, masih diselidiki polisi.

“Masih kita lidik,” kata AKP Restia Octane Guchy, Kapolsek Batamkota kepada wartawan, Jumat (24/4). Namun, untuk kepentingan penyelidikan, sudah 2 orang saksi yang diperiksa terkait kasus kebakaran tersebut.

Selain itu, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri akan turun menangani kasus tersebut.

“Sudah kita koordinasikan. Dalam waktu dekat Puslabfor Polri turun ke TKP,” ujar Restia.

Sementara itu, pasca kebakaran, sejumlah pedagang mulai bersih-bersih dan menyelamatkan yang masih tersisa. Hanya saja, kepolisian belum tahu penyebab serta darimana api itu berasal.

Seperti diberitakan puluhan kios pedagang barang seken di Pusat perbelanjaan Taman Raya Square (Taras) Mall di Batamkota, Kota Batam terbakar, Kamis (23/4) pagi.

Lokasi kios yang terbakar itu berada di bagian tengah, tepatnya di jalan beraspal yang merupakan akses jalan masuk ke pusat perbelanjaan tersebut.

Diperkirakan ada 50 kios yang terbakar. Dilaporkan juga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Total kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.(bl)