Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. Foto: Batamlagi.com

PINANG (BATAMLAGI.COM) – Plt Gubernur Kepri juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, H Isdianto menerima bantuan 1 juta masker dari Temasek Foundation Singapura, di Gedung Daerah, Tepi Laut, Tanjungpinang, Rabu (22/4).

“Bantuan 1 juta masker ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Kepri. Karena kita tahu, tidak semua masyarakat bisa membeli masker. Atau ada yang bisa membeli, tapi sudah langka. Makanya semoga ini bermanfaat bagi masyarakat kita dan terimakasih kepada Temasek Foundation,” kata Isdianto.

Dikatakan Isdianto, masker ini selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten dan Kota. Dengan harapan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker semakin tinggi. Pada akhirnya wabah covid-19 bisa segera berakhir di Kepri.

Dalam kesempatan ini, ia juga menghimbau seluruh masyarakat agar patuh dengan instruksi yang disampakan pemerintah. Yakni batasi keluar rumah jika tidak terlalu mendesak, selalu gunakan hand sanitizer serta yang terpenting selalu gunakan masker.

Ia juga menjelaskan, terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kepri, katanya memang perlu dilakukan. Hanya saja saat ini masih dikoordinasikan dengan pihak kabupaten dan kota.

“Dari tujuh kabupaten dan kota, 4 di antaranya sudah ada terpapar virus corona, yakni Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun. Meskipun yang lain sampai sekarang bersih, tapi kita tetap berharap mereka tidak terpapar. Makanya kita pandang perlu PSBB. Tujuannya agar yang sudah terpapar tidak makin meluas. Dan yang belum terpapar jangan sampai terpapar,” ujar Isdianto.(bl)