Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Selama bulan suci Ramadan untuk tahun ini segala jenis kegiatan yang mengundang keramaian akan dilarang, seperti bazar takjil di jalanan.

“Bazar takjil yang dijual di pinggir jalan atau lokasi lainnya untuk sementara tidak dapat izin dari kita (Pemko). Karena kegiatan mengundang keramaian,” Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, Senin (20/4).

Untuk mengatisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), ia menyarankan, agar para pedagang bisa berjualan takjil dengan cara daring atau online. Untuk menghindari kerumunan banyak orang. Segala kegiatan di bulan puasa untuk sementara di tiadakan seperti, buka puasa di rumah, salat tarawih di rumah dan kegiatan lainnya.

“Kita harus mematuhi protokol kesehatan bazar ini ajang keramaian. Kalau ada yang buka, diminta Satpol PP menutupnya dan diberikan imbauan,” ujarnya.

Seperti yang kita ketahui beberapa minggu ini penertiban atas aktivitas masyarakat dengan mengundang keramaian, sudah dilakukan. Tim patroli gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, menutup tempat usaha dan lokasi berkerumunan warga.

Tim yang masuk di dalamnya ada dari Polri, TNI, Satpol PP dan Ditpam BP Batam. Dan masyarakat yang sedang berkumpul makan malam, diminta mengikuti petunjuk pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Jadi upaya terus kita lakukan agar kita betu-betul bisa menangani virus ini. Dan cepat berakhir segera,” pungkasnya.(bl)