Para penumpang yang berangkat ke negeri jiran melalui Pelabuhan Internasional Batamcentre, belum lama ini. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Singapura terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 47 orang. 20 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 25 orang masih dirawat di General Hospital Singapura.

Data Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya mengatakan, sampai sekarang tak ada penambahan kasus baru.

“Yang terbaru saat ini, mereka orang India dan Bangladesh, bukan WNI,” katanya saat dihubungi wartawan, Senin (20/4).

Ia berharap agar seluruh WNI dapat mengikuti aturan dan imbauan Pemerintah Singapura untuk tidak ke luar rumah jika tidak mendesak.

“Bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Tetap menggunakan masker,” imbaunya.

Ia juga meminta untuk seluruh TKI untuk tinggal di rumah saat off day untuk menghindari interaksi sosial sehingga mencegah kemungkinan penularan.

Dalam rilis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, tercatat pasien positif Covid-19 bertambah sebanyak 596 orang dengan rincian 0 imported cases, 30 kasus lokal di masyarakat, 22 kasus pemegang work permit (tinggal di luar asrama), dan 544 kasus pemegang work permit (tinggal di asrama).

Jumlah ini pun menambah total kasus positif Covid-19 di Singapura menjadi 6.588 kasus.

Sementara itu, terdapat tambahan 26 pasien yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Total, sebanyak 768 orang pasien yang dinyatakan sembuh hingga saat ini.

Dari 2.921 pasien positif yang berada di ICU, mayoritas berada dalam kondisi stabil. Namun, terdapat 22 pasien yang berada di ICU. Sedangkan sebanyak 2.888 kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sehat secara klinis.

“Saat ini seluruhnya sedang menjalani isolasi dan perawatan di beberapa fasilitas isolasi. Tercatat, sebanyak 11 pasien yang meninggal dunia,” imbuhnya.(bl)