Update laporan covid-19 per tanggal 18 April 2020. Sumber: Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri.

PINANG (BATAMLAGI.COM) – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, H Isdianto menyampaikan, jumlah pasien positif terus mengalami peningkatan.

Hingga Sabtu (18/4), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 52 orang. Pasien positif untuk pertama kali terkonfirmasi di Kabupaten Bintan.

“Hari ini terkonfirmasi dua di Bintan. Semoga sebarannya tidak sampai ke Natuna, Anambas dan Lingga,” kata Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (18/4).

Dikatakannya, Bintan menjadikan daerah tingkat II di Kepri bertambah setelah Tanjungpinang, Karimun dan Batam. Di Tanjungpinang, ada peningkatan jumlah pasien positif menjadi 20. Di Batam ada 29 pasien positif. Karimun satu pasien yang positif sudah terkonfirmasi sembuh.

Selain di Karimun, pasien positif untuk pertama kali terkonfirmasi di Batam. Sementara di Tanjungpinang sudah empat pasien yang sembuh. Saat ini di Kepri sudah 6 pasien yang sembuh.

Sementara, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat lagi menjadi 230 orang setelah sehari sebelumnya hanya 218 orang. JUga orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.506 orang.

Peningkatan juga terus terjadi di kelompok orang tanpa gejala (OTG). Saat ini di Kepri ada 1.167 OTG. Tiap hari peningkatan OTG di Kepri cukup signifikan.

Dari jumlah OTG itu, sudah terkonfirmasi positif 9 orang berdasarkan hasil tes swab. Sementara 18 di antaranya negatif.(bl)