Update Covid-19.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Walikota/ Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, HM Rudi menyampaikan terkait kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, pada Jumat (17/4). Dalam rilisnya berupa data yang merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam.

Bahwa berdasarkan hasil tracing dari closes contact cluster kantor ASN (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam/ P3AP2KB ) sebelumnya, dengan kesimpulan terdapat 3 orang perempuan terkonfirmasi positif corona.

Terkonfirmasi adalah warga Kota Batam, yang merupakan perempuan berinisial SPS usia 31 Tahun, seorang ASN, beralamat di Kawasan Perumahan Batam Centre Kecamatan Batam Kota, merupakan kasus baru pasien nomor 27.

Lalu, perempuan berinisial TA usia 45 tahun, seorang ASN beralamat di Kawasan Perumahan Batam Centre Kecamatan Batam Kota, merupakan kasus baru pasien nomor 28.

Selanjutnya, perempuan berinisial YR berusia 54 tahun, seorang ASN beralamat di Kawasan Perumahan Tiban Kecamatan Sekupang, merupakan kasus baru pasien nomor 29.

Dijelaskan, semua yang bersangkutan tersebut di atas terkait erat dengan kasus 08, yang merupakan klaster kantor di mana ASN yang bersangkutan tersebut bertugas di P3AP2KB Kota Batam.

Untuk saat ini kondisi yang bersangkutan, semuanya dalam keadaan baik dan stabil, tanpa ada gejala gangguan kesehatan yang berarti. Dan sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

“Perlu diketahui saat ini tim survelans sedang terus melakukan proses contact tracing terhadap semua orang yang ditenggarai berkontak dengan kasus tersebut,” ujarnya.(bl)