Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. Foto: Batamlagi.com

PINANG (BATAMLAGI.COM) – Walikota Tanjungpinang, Syahrul dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Sabtu (11/4) pagi, menggunakan mobil ambulance untuk diisolasi. Sebelumnya, ia mengeluh sesak nafas.

Tim medis RSUD RAT membawa Syahrul dari kediamannya menuju Instalasi Gawat Darurat (IGD) mengenakan alat pelindung diri (APD) standar pelayanan pasien Covid-19. Tampak Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tanjungpinang, Rustam. Namun ia tak menjelaskan, tentang penyakit yang diidap pimpinannya tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kepri dr Tjetjep Yudiana, M.Kes mengatakan, pada Jumat (10/4) Syahrul sudah diperiksa di RSUD, dan dokter yang memeriksa menyarankan agar dirawat, namun Syahrul ingin dirawat di rumah.

Informasinya di lapangan, dari hasil rontgen ditemukan pneumenia di paru-paru Syahrul. Sehingga menyebabkan mengalami kesakitan dan sesak nafas.

Tjetjep Yudiana belum bisa memastikan Syahrul terjangkit Covid-19, sebab saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab. Ia juga menjelaskan, Syahrul juga sudah dilakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya non reaktif.

“Beliau memiliki gejala sesak napas, namun belum mendapat kepastian Covid-19, karena swabnya baru dikirim ke Jakarta siang ini,” paparnya.(bl)