Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pemerintah Kabupaten Karimun memberlakukan jam malam. Warga sudah tidak boleh melakukan kegiatan di atas jam 20.30 WIB. Ketentuan ini berlaku mulai Kamis (2/4).

Dalam surat edaran (SE) yang ditandatangani Bupati Karimun, Aunur Rafiq, disebutkan, untuk mengantisipasi merebaknya virus corona (Covid-19), pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas dan kegiatan di luar rumah di atas pukul 20.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB, kecuali untuk keperluan yang mendesak dan penting.

“Kepada camat se-Kabupaten Karimun agar dapat menyampaikan imbauan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” demikian dalam surat edaran tersebut.

Disampaikan juga kepada para pemilik warung atau kedai yang menjadi tempat kumpul masyarakat yang tidak penting untuk tidak menyediakan layanan makan atau minum di tempat, namun dibungkus dengan melakukan pembatasan terhadap aktivitas sampai pukul 20.30 WIB.

Diminta kepada satuan gugus tugas pengamanan dan penegakan hukum covid-19 agar menindaklajuti surat edaran ini dengan cara melakukan pemantauan/ monitoring mulai tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan.

“Bagi masyarakat yang masih melakukan aktifitas di luar waktu pemberlakukan jam malam yang sudah ditetapkan, maka akan dilakukan pembinaan,” bunyi surat edaran bernomor: 300/BAKESBANGPOL-COVID19/IV/01/2020.(bl)