Walikota Ex-Officio Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Walikota Ex-Officio Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengeluarkan sura edaran (SE) perpajangan libur sekolah murid dan juga guru selama 14 hari.

“Dengan ini pemerintah Kota Batam memperpanjang pemberlakuan kegiatan belajar di rumah mulai Selasa (31/3) sampai dengan Senin (13/4),” ujar Rudi.

Murid yang libur mulai dari tingkatan PAUD, SD/MI, SMP/MTs. Dan untuk guru melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari rumah atau tempat tinggal (work from home), dan harus berada di rumah masing-masing.

Dipastikan tidak berada di tempat lain yang semestinya, kecuali dalam keadaan mendesak yang dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan prinsip social distancing.

“Dan kepala sekolah (Kasek) wajib siaga di kantor, untuk mengantisipasi kemungkinan warga sekolah/ masyarakat berurusan terakit dokumen pendidikan,” terangnya. Dinas Pendidikan agar menunda kegiatan lomba di luar sekolah, menjaga lingkungan sekolah tetap hegienis.

“Ujian sekolah berbasis nasional (USBN) SD/MI dan ujian nasional (UN) SMP/MTs 2020 dibatalkan,” demikian surat edaran Walikota Batam tertanggal 26 Maret 2020.(bl)